Terbaru

Training Center

Games

Design

Minggu, 28 Juli 2013

Cara Membuat Background Keren Dengan Photoshop

Hai, Kawan. Yah, walau sedikit telat saya pengen tuk ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa. OK, kali ini kita akan tetap membahas tentang desain grafis menggunakan Photoshop. Sebenarnya, penggunaan Photoshop itu cukup mudah (walau saya sendiri masih mengalami banyak kesulitan). Yang sangat perlu kita fahami adalah penggunaan layer layer yang ada pada Photoshop.
Tapi, Kita nggak bahas soal itu. Karena, kalau mau jelasin, saya sendiri juga masih bingung gimana cara jelasin tenteng layer-layer itu. Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat background keren dengan Photoshop.
Yah, mungkin untuk sebagian orang, tutorial dan hasil dari postingan ini nggak menarik sama sekali, tapi bagi saya ketika pertama kali bisa buat kayak gini, saya benar-benar gembira (maklum pemula). OK, kita mulai praktek saja ya.
STEP 1: Buka dulu dong Photoshopnya.
STEP 2: Buat lembar kerja baru dengan cara pilih File pada menu bar, lalu klik New, Atur lembar                               kerja sesuai keinginan.
STEP 3: Atur warna garis dan background yang diinginkan.
STEP 4: Pada Menu Bar, pilih Filter - Render - Clouds, maka akan jadi seperti ini hasilnya:
STEP 5: Masih pada Menu Bar Filter, pilih Pixelate lalu pilih Mosaic. Atur Cell Size menjadi 21. Inilah                         jadinya:
STEP 6: Tetap pada Filter, pilih Stylize kemudian Glowing Edge, klik OK. Ini dia hasil akhirnya:
Nah, gimana, Kawan? Bagus nggak? Yah, saya cuma menganjurkan untuk belajar hal-hal dasar ini dulu (bagi beginner), Karena penguasaan Photoshop tingkat lanjut itu (menurut saya) sangatlah sulit apabila tidak menguasai bagian paling dasarnya. Trik ini bisa kalian modifikasi sesuai kehendak kawan-kawan semua. Ini nih contoh punya saya:

Yah, semoga bermanfaat dan jangan lupa tunggu postingan kami selanjutnya ya!

9 komentar:

  1. terima kasih gan atas tutorialnya.
    di tunggu tutorial selanjutnya

    BalasHapus
  2. Thanks Gan Atas Tutorial nya Sangat Bermenfaat , Sekali lagi Trimakasi ! ^_^

    BalasHapus
  3. Makasih gan. Kalo pengen tutorial lain request aja di komen pos ini :)

    BalasHapus
  4. Kalo buat tulisan yg kayak gitu atau tulisan yg berbayang gimana?

    BalasHapus
  5. klik kanan layer yang isinya text, pilih blending option, seterusnya tinggal diutak atik sesuai keinginan

    BalasHapus
  6. terima kasih kak... sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. bro minta template blog ini

    BalasHapus

Designed By Blogger Templates